top of page
Wilson Gomarga

Soal + Kunci Jawaban Try OUT OSK 1


Pertama-tama kami ingin mengucapkan terima kasih untuk partisipasi teman-teman dalam Try Out 1 ini. Harapan kami adalah agar try out ini dapat memberikan gambaran bagi teman-teman di seluruh Indonesia tentang bagaimana kira-kira soal olimpiade biologi itu. Kami sangat senang juga karena try out ini diikuti oleh 80 peserta dari seluruh Indonesia mulai dari Sumatera hingga Papua.

Di sini kita akan memberikan soal try out beserta kunci jawabannya. Untuk pembahasan kami tidak akan memberikan semua soal, tetapi hanya soal-soal tertentu dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Dan pembahasan akan kami kirimkan perlahan-lahan secepatnya pada postingan blog. Alasannya, supaya teman-teman tidak malas membaca buku, karena kalau teman-teman malas, otomatis nanti susah mendapatkan sesuatu. Jadi stay curious and hungry for knowledge itu harus!

Mungkin ada teman-teman berpikir, "Wah nilai saya cuman belasan doang dari total 50" Tenang aja teman-teman, try out OSK yang ini memang didesain lebih susah dari soal OSK pada umumnya. Nanti pada awal tahun 2017, kami akan melaksanakan kembali try out kedua dengan lebih baik lagi dari segi teknisnya, karena pada try out kedua, kami akan sebisa mungkin membuat try out ini mirip sekali dengan OSK, di mana akan ada 100 soal pilihan Ganda.

Sekali lagi terima kasih atas semangat teman-teman untuk belajar. Semoga sukses untuk kedepannya.

Featured
Recent Posts
bottom of page